METRUM
Jelajah Komunitas

Kalah Tipis dari PSM Makassar, Pelatih Persib Soroti Kinerja Wasit

UNTUK kedua kalinya secara beruntun Persib Bandung kembali harus menelan kekalahan. Persib kalah tipis dari PSM Makassar 0-1, pada pekan ke-27 Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu, 24 Oktober 2018.

Dengan hasil ini membuat selisih antara Persib dan PSM menjadi terpaut lima angka, dimana tim berjuluk Juku Eja tersebut kini telah mengumpulkan 50 hasil dari 14 kali menang, 8 kali imbang, dan 5 kali kalah. Hingga bertahan di puncak klasemen.

Sementara Persib masih bertahan di peringkat kedua dengan nilai 45 dari 13 kali menang, 6 kali imbnag, dan 8 kali kalah. Posisi Maung Bandung masih sangat rawan kembali tergeser, karena Bhayangkara FC saat ini mampu menggeser Persija dengan nilai 43 di peringkat ketifga, diikuti Macan Kemayoran di posisi keempat dengan nilai 42.

Selain gagal memetik kemenangan, Persib juga harus harus kehilangan kembali Jonathan Bauman yang harus kembali absen di pertandingan selanjutnya, setelah mendapat kartu merah akibat dua kali menerima kartu kuning di laga ini.

Padahal, pemain asal Argentina tersebut baru saja kembali tampil setelah sebelumnya dijatuhi sanksi dua kali larangan bermain oleh komite disiplin PSSI. Ini tentunya menjadi kerugian bagi Pangeran Biru, karena selanjutnya tim tersebut akan menjamu Bali United pada partai usiran ketiga.

Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, pertandingan berjalan dengan menarik dimana kedua tim sama-sama seimbang. Bahkan hasilnya bisa saja draw, tetapi PSM bisa mencetak satu gol untuk kemenangan di pertandingan ini.

Gomez tidak mempermasalahkan gol kemenangan PSM Makassar yang dinilainya memang gol yang sangat bagus dan bersih. Namun, ia sangat menyoroti kinerja wasit di laga tersebut.

“Kita kehilangan beberapa peluang, begitu juga Makassar juga bisa mencetak beberapa peluang dan mencetak satu. Namun, yang disesalkan adalah wasit yang mempimpin di pertandingan ini. Wasit sangat buruk bagi kami, semua bisa melihat bagaimana kinerjanya, saya tahu problem disini (pertandingan) adalah wasit,” tutur Gomez usai pertandingan.

Ia mengaku tidak mengerti kenapa Bauman mendapatkan kartu merah. Ia menilai wasit dengan gampang selalu memberikan kartu atau pelanggaran untuk para pemain Persib.

“Pertama tentang wasit yang buruk, mengenai gol tidak apa-apa karena itu sangat bersih. Tetapi selalu ketika kita melakukan kesalahan, maka wasit langsung memberikan kartu. Di menit terakhir ketika Victor dilanggar, justru tidak ada kartu kuning. Pemain pastinya sangat marah, karena kita tidak bisa berjuang jika seperti ini,” ujarnya.(Sumber: Pikiran Rakyat, 24/10/2018)***

komentar

Tinggalkan Balasan