METRUM
Jelajah Komunitas

Lullaboy Kembali ke Indonesia, Rilis Lagu Baru “3 New Words”

JAKARTA (METRUM) – Di awal Maret 2024 lalu, lullaboy dari RedRecords kembali ke asalnya dan mengedepankan identitas etnik dengan single terbarunya ‘3 new words’. Rilisan ini sangat bermakna dalam perjalanan karir penyanyi sekaligus penulis lagu Indonesia-Singapura, karena merupakan upaya pertamanya dalam menampilkan bahasa keduanya: Bahasa Indonesia.

Setelah 4 single pertamanya penuh dengan kesan yang dirilis di bawah label RedRecords – secara kolektif mengumpulkan 30 juta streaming yang substansial – lullaboy siap untuk memikat hati pendengar sekali lagi dengan ‘3 new words’. Sebuah kepulangan yang menyentuh hati, single ini menampilkan lullaboy yang memadukan identitas Amerika dan Singapura dengan sentuhan budaya Indonesia untuk mengungkap sisi lembut (dan jati diri) baru yang intimyang siap melintasi lautan luas.

Pada intinya, “3 new words” adalah ungkapan yang sangat personal; surat cinta melodi. Meskipun rilisan lagu lullaboy sampai saat ini seluruhnya terdiri dari lagu-lagu berbahasa Inggris, ‘3 new words’ menghadirkan perubahan yang menyegarkan saat ia menggunakan Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya dalam musiknya, menyajikan para pendengar dan penggemar di Indonesia – dan, kebetulan, juga di Malaysia.

Bagian chorus-nya menarik perhatian para pendengar dan fans, yaitu:

“I’ll teach you 3 new words, aku cinta kamu

and if you’re from my world, that just means I love you.” 

“aku cinta kamu” – tiga kata yang memiliki arti berkesan bagi fenomena Pop – lullaboy menggambarkan kumpulan perasaan-perasaan emosionalnya, dan menghadirkan penggabungan lintas budaya yang tiada duanya.

Proses pembuatan lagu ini berjalan secara natural dan menyentuh hati – bernuansa di dalam ceritanya. Unsur-unsur melodi dan harmoni diinspirasikan langsung dari ciri khas pop balada Indonesia. Ketika lagu ini didengar, lagu ini dengan halus memberikan sentuhan kontemporer “Daniel Caesar”, merangkainya ke dalam karakter dan naluri musik lullaboy.

Diiringi oleh gitar akustik romantis dan dawai yang indah, ‘3 new words’ terasa seperti pelukan; merangkul pendengar dengan lembut.  Sebuah karya gemilang yang mencerminkan identitas budaya ketiganya, ‘3 new words’ ditulis di Amerika untuk memuliakan budaya dan warisan Indonesia, dan direkam dan disempurnakan di Singapura – sebuah karya yang menampilkan detail-detail kompleks yang menjadikan lagu lullaboy sebagai bintang yang berada di hadapan pendengar hari ini. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.