METRUM
Jelajah Komunitas

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

AIR adalah bagian terpenting untuk kehidupan. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air dan tanpa air kita akan kekurangan cairan tubuh yang berakibat fatal bagi kita, termasuk saat menjalani ibadah puasa Ramadan, dimana asupan cairan dalam tubuh kita sebanyak dua liter per hari tetap terjaga agar tidak dehidrasi.

Lebih jauh, air putih mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah manfaat air putih untuk kesehatan:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh

Saat tubuh manusia kekurangan air, maka akan lebih mudah terkena penyakit. Seperti, batu ginjal dan kandung kemih. Alahkah baiknya kita minum air putih minimal 8 gelas perhari agar tubuh tetap terjaga.

2. Membantu Proses Penyembuhan Racun

Air putih juga dapat membersihkan tubuh kita dari racun. Hal ini dikarenakan air dapat meningkatkan sirkulasi darah, apalagi air hangat. Air putih juga dapat membersihkan sel-sel kulit.

3. Menjaga Tekanan Darah Agar Stabil

Kekurangan darah biasanya terjadi karena kekurangan minum air putih. Agar darah tetap terjaga maka kita memerlukan air putih untuk menstabilkan tekanan darah dan mendukung daya gerak tubuh manusia secara optimal.

4. Menghindari Gangguan Ginjal

Air putih dapat membantu melarutkan kalsium dalam urine sehingga meminimalkan terjadinya batu ginjal.

5. Baik untuk Kesehatan Kulit

Proses pembuangan sel dapat terkonstruksi ketika regenerasi sel sedang berlangsung baik saat tidur maupun saat istirahat.

Konsumsi air putih masih dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal tubuh membutuhkan cairan agar bekerja secara optimal. Rajin mengkonsumsi air putih merupakan salah satu gaya hidup sehat. Yuk konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. (Fatimah alSalamah/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: