METRUM
Jelajah Komunitas

Meta akan Luncurkan Layanan Berlangganan Bulanan

META meluncurkan layanan berlangganan bulanan, disebut Meta Verified. Layanan ini memungkinkan pengguna memverifikasi akun dengan menggunakan identitas resmi dan mendapatkan lencana biru.

Berlangganan untuk sekaligus Instagram dan Facebook tersebut diumumkan Minggu (19/2/2023). Sejauh ini, layanan itu masih diuji coba, mencakup perlindungan ekstra terhadap pemalsuan identitas.

Biaya layanan tersebut mulai dari $11,99 per bulan di web atau $14,99 per bulan di Android atau Apple iOS.

Meta Verified akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru pekan ini. Peluncuran di tempat lain akan segera menyusul dan dilakukan secara bertahap.

Layanan ini mengikuti langkah serupa oleh Twitter. Media sosial tersebut telah mengumumkan Twitter Blue, dengan harga $11 per bulan.

CEO Mark Zuckerberg mengatakan Meta merencanakan produk-produk yang akan, mengutip kata-katanya, “memberdayakan pencipta untuk menjadi jauh lebih produktif dan kreatif.” Namun, Zuckerberg juga memperingatkan akan biaya dukungan teknologi untuk basis pengguna yang besar.

Aplikasi media sosial lainnya, seperti Snapchat dan Telegram telah meluncurkan layanan langganan berbayar tahun lalu sebagai sumber pendapatan baru. (M1-VOA/ka/jm)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: