METRUM
Jelajah Komunitas

Pemilihan Posisi Kursi di Pesawat Ternyata Bisa Tentukan Kepribadian

SEBELUM kita bepergian dengan pesawat pasti kita telah memilih posisi tempat duduk yang nyaman. Ternyata, pemilihan tempat duduk di pesawat ini bisa mempengaruhi sifat orang tersebut.

Lalu manakah yang Anda pilih apakah akan duduk di Jendela atau lorong? Umumnya, penumpang lebih memilih posisi duduk yang berdekatan dengan jendela pesawat.

Hal itu dikarenakan posisi dekat jendela karena dinilai lebih nyaman sekaligus bisa menikmati pemandangan. Sementara itu sebagian orang lain memilih lorong karena memiliki akses yang lebih leluasa untuk ke toilet

Foto: Reuters

“Penumpang yang menyukai duduk dekat jendela suka mengendalikan diri, egois dan seringkali lebih mudah tersinggung,” Dr. Becky Spelman, Kepala Psikolog di Harley Street’s Private Therapy Clinic kepada The Telegraph.

Kemudian, untuk orang yang duduk di lorong cenderung memiliki sifat pendiam dan lebih ramah.

“Penumpang yang memilih lorong lebih ramah dan pasti lebih bisa menerima orang; Mereka juga lebih resah dan kurang mahir tidur di pesawat terbang,” ujar Pakar Psikolog Perilaku Jo Himmings.

Meski begitu, secara keseluruhan lebih banyak penumpang yang memilih duduk di dekat jendela. Lalu, kalau menurut Anda bagaimana?(M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: