METRUM
Jelajah Komunitas

Perhatikan Waktu Bercinta, Jika Ingin Cepat Punya Anak

SETELAH pernikahan berlangsung, setiap pasangan pasti menginginkan hadirnya si buah hati. Sayangnya, tak semua datang dengan mudah. Ada yang cepat, ada juga yang harus menunggu.

Sejumlah cara dilakukan, mulai dari berkonsultasi ke dokter kandungan, minum obat, hingga mengubah gaya hidup.

Bagi yang tidak ingin mengonsumsi obat atau prosedur tertentu, Anda bisa mengikuti saran peneliti dari Swiss.

Menurut ketua peniliti, Brigitte Leeners, pasangan dianjurkan untuk berhubungan intim sebelum pukul 07.30 pagi, antara Maret, April, dan Mei.

Leeners mengatakan, pada waktu tersebut, kualitas sperma adalah yang terbaik. “Ini bisa meningkatkan kesuburan,” ujarnya dikutip dari dailymail.co.uk.

Para peneliti dari University Hospital Zurich yang mempublikasikan hasilnya di jurnal Chronobiology International, melakukan riset dengan melibatkan 7000 sampel sperma pria berusia 25 hingga 40 tahun.

Mereka meneliti mulai dari konsentrasi sperma, jumlah, motilitas atau kemampuan bergerak dan morfologi normal. Saat sampel dikumpulkan pada 07.30 pagi, sperma menunjukkan konsentrasi tertinggi dan morfologi normal.

Tak hanya itu, kualitas tertinggi saat sampel diambil pada musim semi, kemudian penurunan kualitas secara drastis terjadi musim panas.

Kualitas sperma memang menjadi salah satu penyebab ketidaksuburan. Namun, hal ini haruslah disikapi dengan bijak. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.