METRUM
Jelajah Komunitas

Pesawat Tempur Tiongkok Kembali Mengganggu Taiwan

TAIWAN, ROC – Angkatan Udara Taiwan menyampaikan bahwa ada satu pesawat tempur milik Tentara Pembebasan Rakyat Daratan Tiongkok yang mengangkut 8 pesawat anti kapal selam, pada Kamis (8/10/2020), dilansir dari RTI, melewati zona identifikasi pertahanan udara bagian barat daya Taiwan.

AU Taiwan selain telah mengutus satuan pesawat penghalau, dan melakukan pengusiran serta sekaligus melakukan pemantauan akan rudal pertahanan udara. Ini adalah gangguan yang ke-14 kalinya dilakukan China terhadap Taiwan sejak tanggal 16 September hingga sekarang.

Kementerian Pertahanan dan Keamanan atau MND pada Kamis (8/10) malam dalam situs resminya mengumumkan data informasi pergerakkan yang tengah dilakukan oleh satuan militer Daratan Tiongkok.

Yang unik dalam hal ini adalah, komisi hubungan luar negeri dan pertahanan nasional Yuan Legislatif pada hari sebelumnya juga memberikan usulan kepada MND, jika informasi tersebut tidak hanya harus diumumkan dalam bahasa Mandarin, namun juga seharusnya diumumkan dalam versi bahasa Inggris.

Oleh sebab itu, dalam pengumuman kali ini, juga mengikutsertakan informasi versi bahasa Inggris, sehingga dapat menjadi salah satu langkah dalam mengantisipasi sikap arogan China, dengan mengumumkannya kepada dunia. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: