METRUM
Jelajah Komunitas

Presiden Tsai Ing-wen Masuk dalam 100 Orang yang Paling Berpengaruh “TIME”

TAIWAN, ROC – Majalah “TIME” tanggal 22 September 2020, dilansir dari RTI, mengumumkan 100 orang yang paling berpengaruh “TIME100” untuk periode tahun ini yang mana Presiden Tsai Ing-wen, Ketua Dewan Perwakilan Pelajar Hongkong Nathan Law Kwun-chung dan pengerak kesetaraan LGBT Taiwan Chi Chia-wei tampil dalam daftar nama ini.

Presiden Tsai Ing-wen pada Rabu (23/9/2020) menyampaikan terima kasih atas promosi yang dilakukan senator Amerika Serikat, Ted Cruz. Juru Bicara Istana Presiden, Chang Tun-han (張惇涵) menyampaikan, Ted Cruz selalu menjadi teman yang memberikan dukungan bagi Taiwan, juga berulang kali menganjurkan masuknya Taiwan ke dalam organisasi internasional. Kantor kepresidenan berterima kasih atas dukungan selama jangka panjang ini dari Ted Cruz

Chang Tun-han mengemukakan, Presiden Tsai Ing-wen bukan mewakili dirinya pribadi melainkan mewakili negara, Presiden mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh rakyat Taiwan dan biar bagaimanapun prestasi pencegahan pandemi, kestabilan dan keamanan kawasan serta lainnya memberikan sumbangsih bagi dunia internasional, semua adalah berkat kerja sama seluruh rakyat sehingga Taiwan terlihat dan mendapat keyakinan dari dunia internasional.

Presiden Tsai Ing-wen juga berharap seluruh masyarakat Taiwan dapat tetap terus berupaya bersama bagi Taiwan agar kekuatan yang baik ini dapat terus berkontribusi bagi dunia dan dunia bekerja sama untuk kebaikan.

Selain itu, terkait Presiden Tsai Ing-wen merekomendasikan Chi Chia-wei, jubir Istana Presiden, Chang Tun-han mengungkapkan, Taiwan merupakan negara pertama di benua Asia yang melegalkan perkawinan sesama gender, selama sepuluhan tahun ini Chi Chia-wei dengan penuh keberanian mengibarkan bendera pelangi dan bersuara memberikan dukungan bagi kaum minoritas LGBT.

Presiden Tsai Ing-wen tidak saja berharap agar dunia international dapat melihat keragaman nilai Taiwan, ia juga berterima kasih atas kehangatan dan toleransi yang diberikan oleh seluruh rakyat Taiwan, berharap semua dapat terus berupaya keras bagi cita-cita dari masing-masing bidang yang berbeda.

Majalan TIME Amerika Serikat pada Selasa (22/9), pukul 10 malam waktu setempat mengeluarkan daftar nama 100 orang yang paling berpengaruh untuk tahun ini. Senator Amerika Serikat, Ted Cruz merekomendasi Presiden Tsai Ing-wen dengan ulasan yang diberikan membeberkan, Presiden Tsai membuat pernyataan yang jelas di bawah bayang-bayang kekuatan Daratan Tiongkok, menyampaikan keyakinan bahwa Taiwan tidak akan menyerah kepada Partai Komunis Tiongkok.

Dalam tulisannya juga mengungkit, kebebasan merupakan bintang penolong Taiwan, hal ini sepenuhnya terungkap saat berperang melawan virus Corona atau dikenal dengan COVID-19, Taiwan telah membuktikan dapat mengendalikan wabah tanpa mengikuti tindakan pencegahan pandemi yang ketat dari Daratan Tiongkok.

Para kritikus menyampaikan, meskipun Taiwan terlalu kecil dan terkucil sehingga tidak dapat melawan ambisi Daratan Tiongkok, tetapi Presiden Tsai Ing-wen tetap bersikap teguh dan tidak mengenal takut, ketika Daratan Tiongkok berupaya memikat negara-negara sekutu untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Taiwan, menghadapi hal ini Presiden Tsai juga tidak menyerah. (M1-RTI)**

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.