METRUM
Jelajah Komunitas

Seniman Taiwan Bikin Miniatur dengan Detail Mengagumkan

KARYA seni bisa terinspirasi dari mana saja dan juga datang kapan saja. Hal itu juga terjadi pada seorang seniman asal Taiwan bernama Hank Cheng ini.

Cheng membuat ragam miniatur yang terdiri dari restoran, jalanan, mobil dan lain sebagainya. Miniatur pertama yang dibuatnya adalah potret jalan raya New Taipei City, Taiwan.

Dilansir dari Reuters, miniatur itu dibuatnya lebih dari tiga tahun lalu dan terinspirasi dari sebuah restoran yang biasa ia kunjungi.

Meskipun Cheng telah berpartisipasi dalam beberapa kompetisi internasional dengan kreasinya, hadiah yang paling penting baginya adalah proses membuat dan menghargai karya seninya.

Alasan Cheng membuat miniatur karena membenamkan dirinya di “dunia orang kecil” ciptaannya, dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik perhatian orang, dapat membantunya untuk bersantai.

Untuk menciptakan karyanya ini, Cheng bisa menghabiskan waktu selama 12 jam. Meski terlihat membosankan, waktu 12 jam itu selalu bernilai saat melihat hasil akhirnya.

Beberapa miniatur tak dibuatnya sendiri, seperti halnya miniatur kendaraan-kendaraan yang ia beli dari toko. Sementara detail yang digunakan ia buat dengan menggunakan Scratch.

Penasaran dengan karya Cheng? Simak deretan fotonya berikut ini.

1. Karya pertama Cheng

Foto: Reuters/Tyrone Siu

2. Miniatur arena bermain di mal

Foto: Reuters/Tyrone Siu

3. Kumpulan miniatur buatan Cheng

Foto: Reuters/Tyrone Siu

4. Miniatur gedung pencakar langit yang mengagumkan

Foto: Reuters/Tyrone Siu

Karya yang luar biasa, hebat sekali bukan?***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: