METRUM
Jelajah Komunitas

Begini Cara Diet Vegan untuk Diabetes

TIDAK sedikit orang langsung mundur karena ide diet vegan. Namun, sikap ini berangsur-angsur berubah, terutama di kalangan penderita diabetes.  Bisakah penderita diabetes menggunakan pola makan vegan untuk memperbaiki kontrol glukosa darah?

Ternyata dengan mengonsumsi makanan vegan yang sehat rendah kolesterol dan lemak jenuh, kadar glukosa darah membuatnya mudah dikendalikan. 

Dilansir dari laman diabetes.co.uk, jenis diet ini bila dikombinasikan dengan olahraga, dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah dan mengelola diabetes dengan lebih baik.

Diet vegan secara efektif tidak menggunakan produk daging, susu dan hewani. Makanan tertentu yang dimakan meliputi sayuran, buah, biji-bijian, kacang polong.

Orang-orang dengan makanan vegan sering mengonsumsi suplemen vitamin B12.

Mengonsumsi makanan vegan memang memerlukan beberapa kompromi, tetapi resep diabetes yang tepat dan merencanakan diet Anda dengan baik membuat diet vegan untuk diabetes menjadi lebih mudah. 

Saat merencanakan pola makan vegan, Anda perlu memastikan bahwa protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral seimbang.

Banyak penderita diabetes, terutama diabetes tipe 2, memiliki tujuan tegas untuk menurunkan berat badan. 

Kehilangan berat badan secara sehat sebagai salah satu cara terbaik untuk mencapai pengendalian diri dari diabetes.

Studi di masa lalu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mengikuti diet vegan rendah lemak, menghindari daging dan susu, menurunkan kadar gula darah dengan sangat efisien dan menurunkan berat badan.

Periset telah menunjukkan bahwa penderita diabetes yang mengonsumsi makanan vegan juga menurunkan kolesterol dan memperbaiki fungsi ginjal. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: