METRUM
Jelajah Komunitas

Gandeng Nabila Taqiyyah, Band Asal Malaysia, Insomniacks, Rilis Single Berjudul “Belum Mulai”

SALAH satu grup band terbaik asal Kuala Lumpur, Malaysia, Insomniacks, menggandeng Nabila Taqiyyah untuk berkolaborasi lewat sebuah single yang baru saja dirilis bertajuk. “Belum Mulai”. Single ini dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia dan Universal Music Malaysia.

Ini menjadi sebuah kolaborasi yang menarik di antara keduanya, di mana bagi Nabila Taqiyyah kolaborasi ini menunjukkan sisi lain dirinya sebagai seorang penyanyi melalui lagu yang kental akan nuansa band. Sementara, bagi Insomniacks, lagu “Belum Mulai “ merupakan lagu Bahasa Indonesia pertama yang mereka rilis.

“Rasanya sangat senang dan terhormat. Nabila adalah orang yang menyenangkan untuk diajak berkolaborasi karena profesionalitasnya yang tinggi baik ketika rekaman maupun saat pembuatan music video. Ia sangat berbakat dan dari pertama kali kami mendengar suaranya untuk lagu ini, kami merasa dia menjadi elemen penting dalam lagu ini dan syukurnya ia juga berkenan untuk terlibat dalam lagu ini,” ujar personel Insomniacks tentang kolaborasinya bersama Nabila Taqiyyah.

“Pastinya senang banget karena ini kolaborasi pertama aku dan spesialnya lagi bersama grup dari Malaysia. Seluruh proses produksi berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Jadi, aku harap semua pendengar juga bisa menikmati lagu ini seperti kita menikmati seluruh proses pembuatannya,” kata Nabila menanggapi kolaborasinya.

Di single “Belum Mulai” ini, Nabila dan Insomniacks menggandeng Clara Riva dan S/EEK sebagai pencipta lagunya. Mereka dikenal sudah banyak bekerja sama dengan para penyanyi tanah air untuk menciptakan lagu-lagu hits.

Lagu “Belum Mulai” menceritakan tentang seseorang yang harus merelakan cintanya selesai bahkan ketika cinta tersebut belum dimulai. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang harus merelakan orang yang ia sayangi untuk pergi karena satu dan lain hal meskipun kisah cinta mereka sendiri belum dimulai.

Untuk departemen suara, aransemen musiknya dibuat simple dengan menyajikan nuansa warna musik pop ballad di awalnya di mana gitar akustik menjadi senjata utamanya. Di bagian tengah hingga akhir mereka memasukkan unsur rock yang kental dengan distorsi. Walaupun tak banyak, namun hal itu menjadi penanda bahwa unsur band masih tetap mereka taruh di aransemen lagunya. Awesome!

Sementara, berbicara musik videonya juga dibuat dengan kesan yang simpel, namun nyaman secara visual. Dengan mengambil background setting sebuah tanah lapang dengan pemandangan pohon-pohon yang mengelilinginya, yang pasti bikin mata menjadi adem.

Musik video “Belum Mulai” dikerjakan oleh Kolmar Films dengan Ido Aruan sebagai sutradaranya. Untuk pengambilan gambarnya dilakukan di wilayah Yogyakarta.

“Pembuatan musik video di Yogyakarta sangat mengesankan, karena itu pertama kalinya untuk kita bisa datang ke sana dan lebih spesial lagi karena bersama Nabila,” ujar Insomniacks.

Baik Insomniacks dan Nabila Taqiyyah berharap lagu ini dapat didengar oleh banyak penikmat musik, baik itu di Malaysia dan Indonesia. Dan, buat mereka yang tengah merasakan hal yang sama dari cerita lagunya, semoga dapat menjadi inspirasi dalam mencari jalan terbaik untuk penyelesaiannya.

Follow Insomniacks!

Follow Nabila Taqiyyah:

“Mudah-mudahan penggemar kita baik di Malaysia dan juga yang dengar di Indonesia suka dan senang dengan lagunya, dan diputar terus-menerus,” harap Insomiacks.

“Buat kamu yang relate dengan lagunya, semoga ini bisa menjadi soundtrack untuk menghiasinya. Semoga pada suka ya dengan lagunya,” harap Nabila.

Single kolaborasi Nabila Taqiyyah dengan Insomniacks sudah bisa kalian dengar di semua platform layanan musik digital favorit. Musik videonta juga sudah tayang di kanal YouTube Insomniacks. Happy listening, guys! (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.