METRUM
Jelajah Komunitas

Hari Kedua Lebaran, 52 Ribu Penumpang Manfaatkan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung

KOTA BANDUNG (METRUM) – Pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung mengalami peningkatan pada hari kedua Idulfitri 1446 H, Selasa (01/04/2025).

Tercatat, ada 58 perjalanan setiap harinya. Dari tanggal 21 Maret 2025 hingga 31 Maret 2025, sebanyak 698.552 orang telah menggunakan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung.

Rincian pengguna Commuter Line adalah sebagai berikut: 213.172 orang menggunakan Commuter Line Bandung Raya, 182.047 orang menggunakan Commuter Line Garut, 169.165 orang menggunakan Commuter Line Walahar, dan 134.168 orang menggunakan Jatiluhur. Pada hari pertama Idulfitri (31/3/2025), total pengguna mencapai 52.889 orang.

Di Stasiun Cikarang pada hari yang sama, terdapat 18.645 orang yang naik dan 18.949 orang yang turun di stasiun integrasi Commuter Line Walahar dan Jatiluhur menuju area Bandung.

Volume pengguna Commuter Line tertinggi di Wilayah 2 Bandung tercatat di Stasiun Bandung dengan 82.170 orang, diikuti oleh Stasiun Cikarang dengan 68.035 orang, dan Stasiun Cicalengka dengan 50.447 orang. Pengguna didominasi oleh wisatawan musiman yang ingin berlibur di sekitar stasiun.

Untuk memudahkan perjalanan dengan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung, pemesanan dan pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI mulai H-7 sebelum keberangkatan atau melalui tiket go show di loket Stasiun Commuter Line Wilayah 2 Bandung selama persediaan masih ada.

KAI Commuter mengingatkan pengguna untuk selalu berhati-hati menjaga barang bawaan, meletakkannya di rak bagasi, dan memastikan barang tersebut selalu terpantau. Pastikan untuk memeriksa kembali barang bawaan dan tidak terburu-buru saat turun dari kereta.

Selama perjalanan dengan Commuter Line, KAI Commuter juga mengimbau agar orang tua selalu mendampingi anak-anak baik di dalam Commuter Line maupun di stasiun, serta mengikuti arahan petugas. Untuk informasi mengenai masa Angkutan Lebaran perjalanan Commuter Line Wilayah 2 Bandung, dapat mengunjungi akun resmi media sosial @commuterline atau menghubungi call center di 021 121. (M1)***

BACA JUGA:  Jaga Pasokan Listrik Saat Ramadan, PLN Siagakan 4.000 Lebih Personil di Jawa Barat

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.