METRUM
Jelajah Komunitas

Jelang Persib vs Persela, Motivasi Pemain Berlipat dan Siap Beri Kado Buat Bobotoh

SLEMAN – Para pemain Persib sudah siap untuk kembali bertarung saat menghadapi Persela Lamongan, pada pertandingan ke-11 Liga 1 2021-2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

Bekal kemenangan saat mengalahkan Persipura Jayapura pada laga sebelumnya, membuat para pemain semakin bermotivasi untuk mengantarkan skuad Maung Bandung kembali meraih poin penuh seperti yang telah diraih pada empat pertandingan sebelumnya.

Meski didera rasa lelah, karena jeda satu pertandingan ke pertandingan lainnya yang begitu padat, para pemain tetap akan berjuang dengan sekuat tenaga. Itu untuk menjaga tren positif yang telah diraih pada 11 pertandingan yang telah dijalani.

Kapten Persib, Victor Igbonefo mengatakan, kondisi pemain semuanya siap untuk kembali bertanding. Mereka bertekad kembali mempersembahkan kado terbaik untuk bobotoh yang senantiasa mendukung.

”Persiapan berjalan dengan baik seperti biasa. Kita sebagai pemain dalam kondisi yang baik, dengan target dan fokus yang sama. Persela menjadi lawan terakhir di seri kedua sebelum kembali ke Bandung. Kita usahakan mendapat hasil yang terbaik,” ujarnya, saat konferensi pers virtual, Rabu (3/11/2021).

Dia menambahkan, meski di atas kertas kekuatan yang dimiliki Persib lebih unggul, Igbonefo tidak ingin menganggap remeh lawan yang akan dihadapi. Menurut dia, setiap lawan selalu memiliki motivasi lebih agar bisa mengalahkan Persib.

Dia menambahkan, Persela memiliki pemain yang baik. Tak hanya satu atau dua pemain yang harus diwaspadai tetapi semua pemain yang ada di lapangan. Soalnya, bermain sebagai tim dan memiliki tekad agar bisa meraih poin.

”Saya kira kalau ada pemain yang tidak biasa bermain dan dapat kesempatan, akan punya motivasi. Jadi, kita harus tetap waspada terhadap semangat dan motivasi. Namun, di setiap pertandingan, saya dan pemain lain, sebagai pemain belakang selalu punya tujuan ingin clean sheet. Semoga Tuhan bisa memberikan itu pada pertandingan
nanti,” katanya.

Saat Persib mengalahkan Persipura pada pertandingan sebelumnya, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers menjadi duet pemain bek tengah yang tangguh. Mereka membuat pemain lawan kesulitan untuk menembus lini pertahanan.

Kesempatan Bermain

Sementara itu, gelandang Persib, Abdul Aziz Lufti Akbar mengaku senang karena bisa kembali mendapatkan kesempatan kepercayaan untuk bermain saat menghadapi Persipura. Dalam pertandingan itu, Aziz masuk menggantikan Mohammed Rashid pada menit ke76.

Pemain jebolan Diklat Persib itu pun tampil apik berduet dengan Dedi Kusnandar di lini tengah Pangeran Biru. Aziz mengaku senang dengan laga pertamanya itu.

”Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali ke lapangan dan cedera sudah pulih 100 persen. Persib juga menang dan kami memperpanjang catatan tak terkalahkan. Jadi, kemarin itu malam yang luar biasa,” ujarnya.

Kembali dipercaya untuk bermain setelah cukup lama absen untuk pemulihan cedera, membuat Aziz sedikit canggung saat berada di lapangan. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama dan dia pun bisa langsung menyatu dengan gaya permainan tim. (M1-Irfan/PR, 4/11/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: