METRUM
Jelajah Komunitas

Nenek Kimiko Nishimoto, ‘Selebgram’ Berusia Hampir Seabad

USIA tak menghalangi seseorang untuk terus berkreasi. Hal itulah yang dialami oleh seorang nenek berusia 90 tahun asal Jepang. Dia adalah Kimiko Nishimoto, seorang nenek yang menjadi selebram dengan jumlah pengikut sebanyak 202 ribu.

Nenek yang usianya hampir seabad itu menjadi viral di dunia maya karena kerap membagikan foto selfie yang konyol.

Mulai dari Harry Potter, terjatuh dalam kecelakaan lalu lintas, hingga terbungkus dalam plastik membuat dirinya menjadi terkenal di media sosial.

Foto: Instagram/Kimiko Nishimoto

“Saya selalu fokus untuk mengambil foto yang menyenangkan jadi saya benar-benar tidak terlalu memikirkan bahaya,” ujar Kimiko kepada AFP, Jumat 2 Februari 2018 silam.

Kimiko saat ini telah memiliki tiga orang cucu dan enam cicit. Nenek itu mulai tertarik dengan dunia fotografi saat berusia 72 tahun. Sejak saat itu, ia mulai terpikat dengan fotografi dan mengikuti kelas lokal.

Hebatnya, sepuluh tahun setelah itu Kimiko berhasil membuat pameran tunggal di kota asalnya, Tokyo. Pamerannya itu menunjukan aksi foto lucunya.

“Bukannya saya mencoba mengejutkan orang, saya hanya mengambil foto saya yang lucu, hanya sedikit menyenangkan,” ujar Kimiko.

Foto: Instagram/Kimiko Nishimoto

Diikuti 202.000 follower, akun Instagram Kimiko dikelola oleh dirinya sendiri. Sementara anaknya membantunya menyiapkan beberapa tembakan.

Suami Kimiko telah meninggal 6 tahun yang lalu. “Dia selalu mendukung apa pun yang saya pilih,” ujarnya.

Saat ini, Kimiko tinggal di rumahnya bersama sebuah robot pintar humanoid bernama Pepper. Robot itu dibeli oleh anak Kimiko untuk menemaninya setiap saat.(M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: