METRUM
Jelajah Komunitas

Aplikasi Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak

BANYAK hal yang bisa kamu dapatkan dengan tidur cukup. Tubuh lebih segar, konsentrasi meningkat, dan hari-hari menjadi lebih produktif. Sayangnya, terkadang kamu susah terlelap karena banyaknya pikiran dan hal-hal yang mengganggu di seki­tarmu.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com (11/06/2018), cobalah aplikasi berikut untuk membantumu tidur lebih nyenyak dan bangun sahur tepat waktu.

1. Lullabo

Lullabo juga memiliki lagu pengantar tidur bayi seperti ”Twinkle Twinkle Little Star” dan lainnya. Selain itu, tampilan karakter hewan (gajah, ikan paus) yang digambarkan dengan lucu dan menggemaskan akan membuatmu bernostalgia ke masa kecil.

2. Sleepo

Hal yang paling kami sukai dari Sleepo adalah fiturnya yang dapat mengostumisasi suara sesuai dengan keinginanmu. Buat berbagai playlist-mu sendiri; playlist untuk membantumu tidur, meningkatkan konsentrasi saat bekerja, maupun playlist untuk bermeditasi.

3. Relax Melodies: Sleep Sounds

Relax Melodies memiliki alunan suara yang menenangkan. Bunyi rintik hujan jatuh di atas atap dan suara kereta yang datang dari kejauhan akan menyejukkan hatimu. Jika upgrade ke fitur Pro, kamu juga bisa mendengarkan “suara cokelat” dan “suara pink” yang memberikan efek relaks untuk tubuh.

4. Filter Cahaya Biru

Cahaya biru pada HP menjadi salah satu faktor kamu sulit tidur di malam hari. Jika berselancar adalah rutinitas malammu, gunakan Filter Cahaya Biru untuk mengatur cahaya pada HP-mu. Aplikasi ini memberikan efek filter sehingga membuat kamu dapat terlelap dengan lebih mudah.

5. Cerdas Siklus Tidur Jam Alarm

Pernahkah kamu terkejut karena bangun dengan alarm yang sangat keras? Jika kamu bukan penggemar berat alarm tersebut, gunakan aplikasi ini. Volume suara akan meningkat secara bertahap ketika membangunkanmu sehingga tak ada lagi kejutan alarm yang mengganggu di pagi hari. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan