METRUM
Jelajah Komunitas

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Bangun Tidur

RUTINITAS pagi, tak selalu dilakukan semua orang. Mungkin sebagian mereka membaca berita, atau meminum air di pagi hari.

Konon, ada beberapa kesalahan pagi yang bisa membuat diri Anda menjadi tidak produktif sepanjang hari.

Dilansir dari Business Insider, Kamis 8 Maret 2018 silam, para ilmuwan dan pakar lainnya mengatakan apa yang mereka lakukan saat bangun tidur dan memberi saran apa yang dihindari ketika bangun tidur. Di bawah ini, merupakan tiga perilaku bangun tidur yang sebaiknya Anda hindari.

Tekan tombol Snooze pada alarm

Kadang-kadang alarm berbunyi dan Anda belum siap bangun, masih merasa ngantuk dan lelah untuk menghadapi aktivitas di hari ini. Biasanya Anda menunda bangun tidur dengan menekan tombol Snooze pada alarm, padahal tindakan Anda itu salah.

Sebagai pakar dan ahli tentang tidur, Timothy Morgenthaler mengatakan bahwa kebanyakan orang yang hobi tidur berpikir bahwa alarm yang ditunda bukanlah ide bagus.

Menurut Timothy, jika Anda tertidur lelap saat Anda menekan tombol snooze, Anda memasuki siklus tidur di mana Anda tidak akan bisa menyelesaikannya.

Jadi saat Anda nanti terbangun, Anda akan diliputi rasa lemas, bukannya segar. Lebih baik cari tahu berapa banyak tidur yang Anda butuhkan setiap malam, sebelum menentukan berapa lama durasi alarm terpasang.

Cek email

Jika Anda tidur di dekat ponsel Anda, mudah bagi Anda untuk berguling dan mulai tanpa henti melihat pesan yang masuk pada email Anda. Namun, ada baiknya jangan melakukan hal itu.

“Jika Anda memulai pagi Anda dengan cara ini, Anda tidak akan pernah menjadi sehat,” kata Julie Morgenstern, penulis buku Never Check Email in the Morning kepada The Huffington Post.

Minum kopi

Setelah bangun tidur, lalu berpikir, jika Anda tidak bisa bekerja sampai Anda meminum kopi, itu hal yang salah. Lebih baik pikirkan lagi. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan