METRUM
Jelajah Komunitas

Tips Kembali Produktif Setelah Long Weekend

LIBUR panjang di akhir pekan atau long weekend adalah menjadi hari yang ditunggu para pekerja. Mereka akan menikmatinya dengan cara berlibur ke luar kota atau menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Setelah libur panjang itu, kebanyakan pekerja sulit untuk kembali bekerja seperti semula. Namun, ada beberapa hal yang dilakukan orang sukses setelah kembali bekerja saat pulang berlibur di libur panjang.

Melansir laman independent.co.uk, Kamis, 22 Februari 2018 silam, berikut cara orang sukses kembali bekerja.

Mereka mengamati daftar tugas

Orang-orang produktif tahu jika daftar tugasnya yang berat tidaklah sulit setelah berlibur di akhir pekan yang panjang. Maka dari itu, ia akan kembali ke tempat kerja dengan semangat setelah liburan berakhir.

Mereka memulai kerja lebih awal

Seorang pakar di dunia kerja, Lynn Taylor, mengatakan jika datang lebih awal ke tempat kerja akan mengurangi beban kerjaan dan memberi Anda energi yang lebih.

Memeriksa jadwal

Hal ini dapat membantu Anda agar tidak memasukan pekerjaan-pekerjaan lainnya pada minggu pertama saat bekerja. Tentu saja, hal itu akan membuat Anda kelelahan dan tidak menyelesaikan pekerjaan.

Berbincang dengan rekan kerja dan klien

Setelah lama tidak masuk kantor, ada baiknya menjalin hubungan dengan orang-orang kantor. Itu akan membuat Anda tidak kaku.

Selain rekan kerja, percakapan-percakapan ringan harus dilakukan dengan klien Anda.

Memeriksa pesan masuk di email

Libur panjang sering membuat lupa akan pekerjaan. Untuk memulai hari, ada baiknya memeriksa email terlebih dahulu. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: